2. MENJADI JAMINAN SURGA part 1

Dari Ummu Salamah, Istri Nabi saw,. ia berkata : "Saya pernah mendengar Rasullulah saw. bersabda :'Barang siapa menafkahi dua anak perempuanya atau dua saudara perempuannya atau dua perempuan yang menjadi kerabatnya dengan mengharap pahala dari ALLAH atas nafkahnya sampai Allah 'azza wa jalla memberikan kekayaan atau kecukupan kepada keduanya dari karuniaNya, maka kedua perempuan itu kelak akan menjadi perisai baginya dari pada api nerake.' "(HR Ahmad no.25307 CD dan Thabarani)

Dari Jabir ra., ia berkata :"Rasullulah saw. bersabda 'Barang siapa mempunyai tiga anak perempuan yang dilindunginya dengan baik dan dijamin keperluanya maka sungguh-sungguh surga menjadi hak dirinya.' Ada orang yang bertanya : 'Wahai Rassululah, bagaimana kalau dua orang?' Beliau menjawab: 'Walaupun dua Orang.' " Jabir berkata:"Beberapa sahabat pun berpendapat sekiranya orang itu menanyakan kepada beliau 'Bagaimana halnya bila satu orang?', tentu beliau akan menjawab : 'Meskipun satu orang.' "(HR. Ahmad, Al Bazzar dan Thabarani, At-Targhiib Wat-Tarhiib III/471 3026)

Dari Abu Hurairah ra., dari Nabi saw., beliau bersabda : "Barang siapa mempunyai tiga anak perempuan, kemudian dia bersabar mengurusnya dalam keadaan susah, berat dan senag, maka Allah akan memasukan dia mengasihi mereka." Seorang sahabat bertanya lagi : Wahai Rasullulah, bagaimana kalau satu orang?" Beliau menjawab: "Satu orang juga."(HR Hakim, At Targhiib wat Tarhiib III/ 47/3027, Hadits shahihi)

Komentar

Postingan Populer